Minggu, 31 Oktober 2010

Pemilik Acer, Periksa Keaslian Laptop Anda!

Sengitnya persaingan antar toko komputer saat ini menyebabkan beberapa toko menyiasati perang harga dengan menjual barang tidak resmi. Memang harganya bisa selisih jauh, namun resikonya besar.
Banyak calon pembeli tidak mengetahui bahwa membeli produk yang bukan berasal dari distributor resmi indonesia beresiko mengalami kesulitan untuk mengurus garansinya.
Jika Anda pemilik laptop Acer atau berniat membeli brand Acer, periksa laptop Acer Anda atau yang akan Anda beli melalui ciri-ciri sebagai berikut:
  1. Jika di keyboard laptop Acer Anda terdapat huruf asing seperti jepang, cina, arab, atau rusia, sudah pasti laptop tersebut bukan Acer Indonesia
  2. Lihat bagian bawah laptop Acer Anda, jika tidak ada stiker hologram bertuliskan PT.Acer Indonesia, maka Anda patut waspada. Pada stock lama Acer masih mencantumkan sticker distributor mereka yaitu Pazia dan Dragon, namun saat ini semua laptop Acer yang baru hanya mencantumkan sticker seperti yang ada di foto.
  3. Cek Serial Number dibalik laptop Acer Anda, Serial Number adalah seperti yang ditunjukkan tanda panah sebelah kanan pada foto diatas. Masukkan serial number laptop Acer Anda di http://warranty.acer.co.id/ untuk cek apakah laptop tersebut terdaftar di Acer Indonesia.
Cara terakhir adalah membawa ke Service Center Acer resmi atau menelepon Contact Center mereka di (021) 26507777 dan menyebutkan Serial Number  untuk dicek kapan garansi anda berakhir. Pastikan Anda masih memiliki nota pembelian dari toko karena garansi satu tahun dihitung dari tanggal nota anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar