Minggu, 31 Oktober 2010

20 Tips & Trik untuk menghindari kerusakan LAPTOP

Saya sangat yakin Anda lakukan dengan laptop Anda, jika Anda sangat sayang kepada Lapton Anda harus anda perlu mempertimbangkan Tips & Trik di bawah ini:

1. Jauhkan laptop anda dari medan magnet yang kuat, cair dan sumber panas / dingin atau perubahan suhu esktrim.
2. Hindari sinar matahari langsung dan pastikan laptop selalu diletakkan pada permukaan datar.
3. Menurut survei, yang paling merusak laptop pada harddisk dari layar LCD dan / lapisan. Hardisk akibat kerusakan atau penurunan. Kerusakan LCD biasanya karena terpapar sinar matahari dan tekanan fisik.
4. Rapikanlah kabel-kabel adaptor atau kabel yang terhubung dengan laptop
5. Selain kerusakan hardisk dan LCD, cair arus adalah penyebab yang paling umum laptop. Gunakan lembar film transparan yang disebut 'keyboard protector'.
6. Getaran adalah musuh laptop yang lain. Jauhkan laptop anda dari alat pengeras suara, misalnya loudspeaker, mesin / kendaraan berat, getaran dan sumber lainnya.
7. Menghindari laptop anda dari sinar x-ray di bandara.
8. Menjaga kebersihan laptop, kain bersih dengan kain yang bebas dari debu.
9. Melindungi laptop modem. Gunakan modem yang mempunyai fitur digital-line penjaga. Karena fitur ini akan menjaga modem dari kerusakan jika Anda secara tidak sengaja mencolokkan Jack Cable modem untuk digital PABX telepon atau ISDN.
10. Dalam iklim Asia, suhu yang sangat lembab masalah besar untuk laptop yang dirancang di Amerika Serikat. Untuk mengurangi kemungkinan masalah, pastikan Anda yang tersimpan di laptop yang kering dan sejuk. Jika laptop tidak digunakan untuk waktu yang lama, simpanlah laptop dalam kasus pertemuan dan memasukkan Silica gel. Silika gel adalah kimia yang Higroskopis (menyerap uap air / kelembaban).
11. Listrik padam dan gangguan tegangan dapat terjadi sewaktu-waktu, rumah Anda, dikamar hotel atau di kantor. Jika mungkin, gunakan 'surge-protector' jika Anda menggunakan AC outlet.
12. Gunakan selalu tas laptop ketika bepergian.
13. Jika Anda ingin untuk menyembunyikan atau laptop yang akan dikirim untuk keperluan lain, gunakan kotak pelindung yang kuat, dan bungkuslah dengan busa atau spons yang dapat menyerap getaran.
14. Jangan sesekali meletakkan benda berat di sebuah laptop.
15. Jika terjadi laptop bermasalah, jangan mencoba untuk membongkar sendiri laptop. Harus menyerahkan kepada ahli atau pusat layanan terdekat.
16. Kapan laptop yang sedang terbuka, jangan terus dia sambil pada layar / layer, angkatlah pada bagian bawah / keyboard.
17. Jangan memasukkan disket di sudutnya. Memasukkan disket setengah dapat merusak disk-drive. Demikian juga ketika membuka atau menutup tray drive CD-ROM/DVD-ROM untuk memasukkan atau mengeluarkan disk. Jangan menyentuh lensa pada CD-ROM tray. Anda harus memegang compact-disc di pinggir, bukan pada permukaan disk.
18. Jangan mencolokkan kabel modem laptop pada PBX (swasta cabang tukar) digital atau saluran telepon. Laptop anda hanya dapat menggunakan saluran PSTN (public-switched jaringan telepon). Menggunakan saluran telepon dari PSTN dapat merusak modem laptop.
19. Jauhkan laptop dari anak kecil.
20. Rawatlah baterai laptop anda jangan sampai bocor karena dapat merusak baterai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar